alexametrics

Ketum HDCI Pimpin Kegiatan Baksogab di MI Misbahul Athfal Bogor

loading...
Ketum HDCI Pimpin Kegiatan Baksogab di MI Misbahul Athfal Bogor
Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna memimpin kegiatan bakti sosial gabungan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Misbahul Athfal, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/6/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
BOGOR - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI Nanan Soekarna memimpin kegiatan bakti sosial gabungan (baksogab) yang melibatkan HDCI, klub mobil VW Indonesia Association dan Willys Owner Indonesia. Kegiatan ini digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Misbahul Athfal, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/6/2019).

Nanan menerangkan, kegiatan ini berawal dari adanya pemberitaan di media terkait kondisi madrasah yang sangat memprihatinkan. Bahkan, sebagian siswa harus belajar di lantai, tanpa meja dan kursi.

“Kondisi sekolahnya sangat memprihatinkan. Gurunya pun hanya digaji sekitar Rp500 ribu hingga Rp 800 ribu dari dana BOS (bantuan operasional sekolah),” ujar Nanan di lokasi.



Menurut Nanan, baksos yang mereka lakukan kali ini berupa rehabilitasi bangunan, seperti bangku, meja, atap, mengadakan perpustakaan, dan peralatan belajar mengajar lainnya.

“Total bantuan yang diberikan sebesar Rp300 juta. Kegiatan ini juga dikaitkan dengan momen Hari ulang Tahun Republik Indonesia ke-74,” ujar Nanan yang juga mantan Wakapolri itu.

Nanan berharap, dengan kegiatan ini ke depan banyak pihak-pihak yang tergerak melakukan hal serupa. Karena masih banyak sekolah yang kondisinya masih memprihatinkan.

“Semoga ini jadi bola salju dan menggerakan komunitas lain untuk melakukan hal serupa,” sambung Nanan.

Sementara itu, salah satu guru MI Misbahul Athfal Teti Sugiharti mengatakan, dalam proses belajar mengajar, mereka mengutamakan murid kelas III hingga kelas I.

“Jadi kursi dan meja banyak dipakai yang kelas bawah. Kalau yang kelas enam banyak belajar di lantai,” sebut Teti.

Menurut dia, total siswa yang ada di sekolah tersebut ada 126 orang. Semuanya belajar secara gratis tanpa dipungut biaya. “Biaya pendaftaran pun tidak ada, gratis semua,” sambung Teti.

Teti menambahkan, dengan adanya baksos ini, siswa semakin semangat dalam belajar. “Karena ada beberapa anak juga yang masih belum sekolah di sekitar ini. Kami harapkan mereka bisa sekolah,” tambah Teti.

Dalam kegiatan ini sendiri, Nanan tampak akrab membaur dengan siswa dan guru. Satu per satu siswa bersalaman dengan Nanan yang juga didampingi sejumlah anggota klub sepeda motor dan mobil.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak