Ancol Gelar Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 10:18 WIB
Ancol Gelar Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban
Ancol Gelar Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban
A A A
JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggelar Salat Idul Adha berjamaah disertai dengan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban pada Minggu 11 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh jajaran manajemen, karyawan PT Pembangunan Jaya Ancol dan anak Usaha serta masyarakat sekitar perusahaan.

Pelaksanaan Salat Idul Adha dimulai pada pukul 06.30 WIB dilaksanakan di area parkir sentral B atau EX Theater Mobil yang memiliki kapasitas kurang lebih 1.000 jamaah. Bertindak sebagai imam dan khatib, Ustadz Abu Fahd Ega Arya, Lc.

Kegiatan dilanjukan dengan pemotongan hewan kurban. Hewan kurban yang akan dipotong merupakan hasil tabungan karyawan yang dilaksanakan sejak 10 bulan sebelumnya dan dari perusahaan serta sumbangsih mitra perusahaan.

“Tahun ini Insya Allah ada sekitar 27 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Kami harapkan dapat menjangkau semua warga yang memang membutuhkan,”ucap Agung Praptono, VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Sabtu (9/8/2019).

Daging kurban ini kemudian akan diberikan kepada kaum dhuafa, dan yayasan yatim piatu di wilayah sekitar Ancol Taman Impian yang tersebar di Kecamatan Pademangan dan sekitarnya.

Untuk mendukung imbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai penggunakan kemasan ramah lingkungan untuk pembungkus daging qurban yang akan dibagikan, Manajemen Ancol akan menggunakan kantong ramah lingkungan yang terbuat dari bahan campuran serat singkong serta sejumlah besek bambu sebagai kemasannya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)