alexametrics

17 Sekolah di Jakarta Utara Direnovasi, Ini Daftarnya

loading...
17 Sekolah di Jakarta Utara Direnovasi, Ini Daftarnya
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara akan merenovasi 17 bangunan sekolah di wilayah itu. Saat ini proses renovasi memasuki tahap penghapusan aset sebagai syarat pelaksanaan pengerjaan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengatakan, tujuan dari renovasi bangunan sekolah ialah untuk memajukan mutu serta kualitas pendidikan di wilayah Jakarta Utara.

"Lingkungan sekolah yang bagus akan menciptakan proses belajar mengajar yang lebih baik. Alhasil, akan tercetak generasi yang berkualitas," ujar Ali Maulana Hakim kepada wartawan, Kamis (1/7/2019).



Ali mengingatkan bahwa keselamatan kerja dari proses renovasi pembangunan sekolah harus jadi yang utama, sehingga wajib mengedepankan keselamatan kerja dan kesehatan kerja (K3).

Selain itu, dia menggaris bawahi perihal pentingnya komunikasi dan koordinasi semua pihak agar tidak ada kendala dalam proses pengerjaan. Dengan demikian, pelaksanaan pengerjaan bisa berjalan mulus dan rampung sesuai target.

"Kemungkinan penambahan jam kerja saat pengerjaan yang bisa mengganggu dan menuai protes warga. Sebab itu semua pihak yang terlibat harus bisa melakukan pendekatan sekaligus sosialisasi," tegasnya.

Adapun ke 17 sekolah yang akan direnovasi, yakni SDN Pluit 01, SDN Penjagalan 01, SDN Pademangan Barat 05, SDN Pademangan Barat O7, SDN Sunter Agung 07, dan SDN Sunter Jaya 09.

Selanjutnya, TK Negeri Semper, SDN Cilincing 08, SDN Semper Barat 03/04, SDN Semper Barat 11, SDN Rawa Badak Utara 03, SDN Rawa Badak Utara 13, SDN Rawa Badak Utara 15, SDN Tugu Selatan 01, SDN Tugu Selatan 03, gedung Lama SMPN 173 Jakarta Utara, dan TK Negeri Rorotan.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak