Lestarikan Budaya, TNI Latih Pelajar SMAN 7 Tangerang Membatik

Senin, 29 Juli 2019 - 18:03 WIB
Lestarikan Budaya, TNI Latih Pelajar SMAN 7 Tangerang Membatik
Lestarikan Budaya, TNI Latih Pelajar SMAN 7 Tangerang Membatik
A A A
TANGERANG - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa memberikan pelatihan untuk pelajar SMA Negeri 7 Kabupaten Tangerang membatik. Pelatihan ini dilakukan karena batik adalah salah satu produk kebudayaan Indonesia.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo, Letkol Inf Parada Warta Nusantara mengatakan, batik adalah warisan budaya yang harus dilestarikan."Kabupaten Tangerang juga memiliki beragam motif batik, kami ingin generasi penerus bangsa ini bangga dan mampu meneruskan budaya bangsa ini,” kata Parada dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Senin (29/7/2019).

Parada menuturkan, melalui membatik diharapkan tertanam kesadaran kebudayaan pada 70 peserta kegiatan tersebut. Pelajar diharapkan bangga memiliki salah satu produk kebudayaan Indonesia. Menurutnya, kebudayaan menjadi salah satu landasan pembangunan bangsa.

Tanpa kebudayaan yang kuat, kaum milenial itu bisa kehilangan jati diri di tengah pergaulan global dampak dari perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat.“Dengan landasan budaya yang kuat, kami yakin generasi penerus kita semakin kokoh dan teguh sebagai warga negara Indonesia yang mampu membawa bangsa ini sesuai dengan cita-cita perjuangan para pahlawan kita,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8614 seconds (0.1#10.140)