DPRD Kota Bogor Minta Perekaman KTP Pemilih Pemula Capai 100%

Sabtu, 27 Juli 2024 - 23:09 WIB
loading...
DPRD Kota Bogor Minta...
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menghadiri langsung acara Kick Off Perekaman KTP untuk Pemilih Pemula di SMK Kesatuan Bogor, Selasa (23/7/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menargetkan 100% perekaman KTP untuk pemilih pemula. Tujuannya agar mereka dapat terlibat aktif dalam Pilkada 2024 , baik di Kota Bogor maupun Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Atang saat menghadiri langsung acara Kick Off Perekaman KTP untuk Pemilih Pemula di SMK Kesatuan Bogor, Selasa (23/7/2024). "Selain sebagai pemenuhan hak warga negara yang telah berusia 17 tahun dalam hal dokumen kependudukan, hal ini juga memastikan hak pilih mereka pada pilkada mendatang," katanya.

Atang mengungkapkan DPRD Kota Bogor akan mengawasi ketersediaan blangko di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), agar perekaman data dan pencetakan KTP dapat dilaksanakan. "Secara pengawasan kami akan terus pantau Disdukcapil untuk kesediaan blangko dan lain sebagainya," lanjutnya.

Pemkot Bogor menargetkan 18.000 pemilih pemula dapat memiliki e-KTP saat hari pencoblosan Pilkada nanti.
"Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga negara terutama anak anak yang nantinya punya hak pilih ini diberikan haknya punya KTP sekaligus juga terdata dalam pemilih pilkada," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari menyampaikan suksesnya Pilkada dapat dilihat dari tingginya angka partisipasi. Dia menginginkan angka partisipasi di Kota Bogor dapat meningkat.

Hery juga mengingatkan Disdukcapil Kota Bogor, bahwa program perekaman e-KTP bagi pemilih pemula sangat penting dan harus dilaksanakan sampai hari pencoblosan nanti. "Oleh karenanya penting acara hari ini dan ini adalah kick off untuk seluruh para pemilih pemula di sekolah sekolah dan lain sebagainya," jelasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)