Kapendam Jaya: Pengawasan Dilakukan untuk Jamin Kualitas Pekerjaan Fisik TMMD

Kamis, 25 Juli 2019 - 16:45 WIB
Kapendam Jaya: Pengawasan Dilakukan untuk Jamin Kualitas Pekerjaan Fisik TMMD
Kapendam Jaya: Pengawasan Dilakukan untuk Jamin Kualitas Pekerjaan Fisik TMMD
A A A
JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Inf Kristomei Sianturi menegaskan perlunya pengawasan ketat untuk menjamin pekerjaan fisik di TNI Manunggal masuk Desa (TMMD) ke-105 di Kronjo, Kabupaten Tangerang, agar sesuai kualitas yang ditentukan.

Kristomei mengatakan, kehadiran Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mabes AD TNI yang diketuai Brigjen TNI Gane, saat melakukan kunjungan ke lokasi pada, Selasa, 23 Juli 2019 lalu adalah upaya menjamin pekerjaan itu bisa dimanfaatkan masyarakat dalam waktu lama. "Pengawasan ketat dan terus menerus akan menjamin kualitas pekerjaan fisik TMMD di Kodim Tigaraksa berlangsung sesuai standar yang ditentukan," kata Kristomei dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis(25/7/2019).

Kristomei berpesan agar seluruh Satgas TMMD untuk memperhatikan kualitas seluruh bangunan yang dikerjakan. Sejauh ini Kristomei melihat gotong-royong dan kebersamaan yang dilakukan dalam pekerjaan antara personel Satgas TMMD 105 di Kampung Blukbuk Bojong sudah sesuai dengan yang diharapkan pimpinan terbangunnya sinergitas antara TNI dan masyarakat

"Ini menandakan Satgas TMMD 105 all out dalam melaksanakan tugas yang diembannya," ujarnya. Sebelumnya, Tim Wasev, mengunjungi pembangunan pengecoran jalan Desa Blukbuk, Kronjo, Kabupaten Tangerang dan salah satu sasaran fisik TMMD lainya yaitu, rehab RTLH milik Jamroh.

Tim Wasev juga mengarahkan agar kualitas bangunan jalan dibuat sekuat-kuatnya, tanpa meninggalkan teknik konstruksi yang ada, sehingga jalan umum itu berdaya guna lama, sehingga tujuan untuk mempelopori warga untuk sama-sama menjaga hasil TMMD.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampunolon mengatakan, pengerjaan fisik TMMD 105 sudah berjalan hampir 70% baik pengecoran jalan maupun program RTLH. "Sebentar lagi pasilitas jalan dan rehan rumah akan segera di nikmati warga," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)