Pemotor Gagal Menyalip Truk Tronton, Gadis 21 Tahun Tewas Mengenaskan

Senin, 22 Juli 2019 - 16:49 WIB
Pemotor Gagal Menyalip Truk Tronton, Gadis 21 Tahun Tewas Mengenaskan
Pemotor Gagal Menyalip Truk Tronton, Gadis 21 Tahun Tewas Mengenaskan
A A A
BOGOR - Siti Novianti (21), penumpang sepeda motor F 3161 FCL yang dibonceng Suherlin Indri Putri (19), tewas mengenaskan setelah terjatuh usai gagal menyalip truk tronton. Korban mengalami luka serius di bagian kepala setelah terbentur trotoar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan nahas itu terjadi di Jalan Raya Rumpin, Desa Sukasari, Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/7/2019) malam.

Saat itu Suherlin yang datang dari arah Parung Panjang menuju Rumpin ingin menyalip truk tronton B 9261 NYV yang ada di depannya. Nahas, usaha Seherlin gagal dan menyenggol truk.

"Jadi posisinya korban meninggal itu dibonceng, sedangkan yang mengemudikan motor hanya mengalami luka," ujar Kapolsek Rumpin Kompol Akhmad Wirjo, Senin (22/7/2019).

Kapolsek menjelaskan, saat itu sekitar pukul 19.30 WIB, Suherlin berusaha menyalip truk yang dikemudikan Faris Fauzi (21) dari sebelah kiri. Saat Suherlin ingin berbelok ke sebelah kanan, menyenggol bagian depan truk hingga motornya terjatuh.

"Korban atas nama Siti Novianti pun terpental dan membentur trotoar. Sepeda motornya juga terpental. Tapi yang parah korban yang dibonceng. Karena kepalanya terbentur trotoar dan meninggal saat dalam perjalanan ke RS Selaras Cisauk, Tangerang Selatan," jelas Kompol Wirjo.

Hingga saat ini sepeda motor dan truk tronton yang terlibat kecelakaan itu sudah diamankan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor di Desa Pondok Udik, Kemang, Kabupaten Bogor. "Pengemudi truknya juga sudah kami diamankan untuk dimintai keterangan," kata Kompol Wirjo.

Suherlin hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan di RS Selaras Cisauk. Namun dari hasil olah TKP dan penyidikan sementara, kecelakaan lalu lintas itu terjadi diduga karena pengendara motor tak mampu menguasai kendaraannya saat menyalip truk.

"Kendaraannya berbelok ke kanan secara mendadak hingga akhirnya menyenggol kepala truk," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)