Pasangan Anies di Pilkada Jakarta, Sohibul Iman atau Muncul Sosok Kejutan?

Kamis, 25 Juli 2024 - 12:14 WIB
loading...
A A A


Dalam kesempatan itu, Syaikhu meminta PKB mendukung kadernya, Sohibul Iman, yang akan berduet dengan Anies di Pilkada Jakarta. Ajakan tersebut disampaikan melalui pantun.

"Dari Bekasi Naik Kereta, turunnya di stasiun Sudirman. PKS ajak PKB berkolaborasi di Jakarta, dukung Anies dan Sohibul Iman," ucap Syaikhu disambut gelak tawa kader PKB yang hadir di Jakarta Convention Centre (JCC). Cak Imin pun tampak langsung berdiri, tersenyum lebar, dan bertepuk tangan mendengar pantun Syaikhu tersebut.

DPP PKB yang belum juga mengumumkan resmi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bacagub, berencana mengusulkan nama tokoh yang akan ditawarkan kepada Anies sebagai pendampingnya dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau calon dari PKB tentu ada, banyak," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid seusai jumpa pers terkait penyampaian hasil Mukernas PKB di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Namun, Wakil Ketua MPR RI itu enggan membocorkan daftar nama tokoh yang masuk radar partainya untuk menjadi bacawagub di Jakarta. "Nanti, nanti ya tiga hari lagi kita keluarkan namanya. Jangan sekarang," ujarnya.

Anies pada Senin (22/7/2024) menegaskan bahwa pasangannya akan didiskusikan bersama. "Saya ingin sampaikan kepada semua, amanat yang dibebankan ini di antaranya adalah tugas untuk menyusun pasangan dan Insya Allah akan dibahas bersama-sama. Harapannya, kita akan bisa bekerja sama dengan lebih banyak partai yang lain," kata Anies di Nasdem Tower.

Di sisi lain, dukungan untuk Anies Baswedan jadi gubernur Jakarta periode mendatang terus bermunculan. Kali ini, dari eleman yang menamakan diri Warga Kota Cakung, Jakarta Timur. Mereka melakukan deklarasi dukung Anies. Deklarasi digelar di Jalan Tanjakan Auri, Cakung Timur, Jakarta Timur, Senin (22/7/2024).



Ardiansyah, warga Kelurahan Cakung Timur isu yang muncul di sektor pendidikan adalah ketersediaan sekolah negeri. Jika Anies Baswedan menjabat lagi sebagai gubernur Jakarta, dia berharap anak-anak Jakarta bisa difasilitasi untuk bersekolah di sekolah swasta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)