TMMD, TNI Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:12 WIB
TMMD, TNI Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang
TMMD, TNI Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang
A A A
TANGERANG - Kodim 0510/Tigaraksa menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang dalam kegiatan nonfisik TMMDke-105. Dinas Koperasi dan UMKM memberikan penyuluhan terhadap pelaku UMKM di setiap desa yang ada melalui TMMD.

Koordinator TMMD 105 nonfisik, Kapten Cpm Djalaluddin Putra mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan para pelaku UMKM serta dalam mendapatkan permodalan khususnya bagi pelaku usaha sejak dini mulai dari SMK Gema Bangsa, Kecamatan Cikupa.

"Banyak pengusaha mikro dan kecil yang harus diberdayakan untuk menciptakan 1 orang kesempatan kerja atau kesempatan usaha tambahan baru maka akan tercipta kesempatan kerja baru. Ini artinya jika kita mampu memberdayakan UMKM tersebut, upaya pemberantasan kemiskinan akan berhasil. Melalui TMMD nonfisik ini kita ciptakan pengusaha baru," kata Djalaluddin pada Rabu, 17 April 2019 kemarin di Tangerang.

Sementara, salah satu siswa SMK Gema Bangsa Kecamatan Cisoka mengatakan, hanya ada di TMMD nonfisik pelajaran kewirausahaan dan koperasi. "Terima kasih, ilmu pengetahuan kami jadi bertambah," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9905 seconds (0.1#10.140)