alexametrics

Unjuk Rasa di MK Berakhir Aman, Tertib, dan Bersih, Kapolres: Terima Kasih

loading...
Unjuk Rasa di MK Berakhir Aman, Tertib, dan Bersih, Kapolres: Terima Kasih
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Kepolisian menyatakan unjuk rasa terkait sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang berlangsung di sekitaran gedung Mahkamah Konstitusi (MK), telah berakhir dengan damai. Massa sudah membubarkan diri dengan tertib.

Terkait hal ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada massa yang berunjuk rasa dengan damai dan tertib. Harry juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga DKI Jakarta terkait adanya penutupan ruas jalan di sekitaran gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami ucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Jakarta. Pukul 17.00 kawasan Patung Kuda sudah aman, tertib, dan bersih," ujar Harry Kurniawan kepada wartawan, Kamis (27/6/2019) malam.



Harry juga mengucapkan terima kasih kepada massa dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sama-sama membersihkan sampah di lokasi aksi unjuk rasa.

"Sekarang tim kebersihan dari Pemprov sedang membersihkan, kami ucapkan terima kasih. Semua berjalan lancar dan TNI-Polri masih menjaga sidang yang berlangsung di MK," katanya.

Menurut Harry, sebagian besar massa aksi berasal dari luar daerah dan saat ini pihaknya masih memonitor kepulangan mereka.

"Ada dari Bandung, Tangerang, dan Banten. Ada yang kembali lewat Gambir, ada yang (naik) Transjakarta, MRT, dan masih kita monitor di lapangan," tandasnya.

Terkait pengamanan besok, pihaknya sampai saat ini belum menerima surat izin dan pemberitahuan adanya aksi unjuk rasa. "Dari intelejen Polda Metro Jaya belum memberitahukan aksi untuk besok," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak