alexametrics

Membangun Bangsa dari Kampung Jadi Spirit Laskar Tjakraningrat Banten

loading...
Membangun Bangsa dari Kampung Jadi Spirit Laskar Tjakraningrat Banten
Laskar Tjakraningrat (LT) Banten menggelar Rakerwil I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dengan tema Merawat Nusantara: Sebuah Ikhtiar Membangun Peradaban. Rakerwil digelar di BSD, Kota Tangerang Selatan, Minggu (23/6/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Laskar Tjakraningrat (LT) Banten menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dengan tema ‘Merawat Nusantara: Sebuah Ikhtiar Membangun Peradaban’. Tema ini diangkat dengan tagline Membangun Bangsa dari Kampung sehingga terwujud sinergitas antarpengurus LT Banten.

Rakerwil digelar di BSD, Kota Tangerang Selatan, Minggu (23/6/2019). “Alhamdulillah Rakerwil I sudah selesai dan kita berharap program kerja dari setiap bidang dapat terealisasi. Kemudian kita juga membuka jalur kerjasama kepada lembaga sejenis maupun non sejenis untuk membangun Indonesia di setiap lini dengan profesi apapun,” kata Ketua Pelaksana Rakerwil I DPW LT Banten Inayah Oktaviani dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (23/6/2019).

Hadir dalam raker tersebut M Andree Tj, pendiri sekaligus Ketua Dewan Pengawas DPP LT dan Julia, Dewan Kehormatan LT Banten. Andree Tj berpesan, generasi milenial tidak boleh abai dan lalai terhadap budaya leluhur. Baik ilmu maupun peninggalannya karena hal tersebut tak ternilai harganya.



Oleh karena itu ia meminta para anggota LT untuk terus menjaga dan memelihara warisan budaya leluhur. “Semoga motto Membangun Bangsa dari Kampung Insya Allah segera terwujud," ujar advokat dan mantan Aktivis 98 yang tergabung dalam Kelompok Studi Trisakti (KST) ini.

Dewan Pembina DPW LT Banten Wanda Hamidah melalui video call WhatssApp dari Belanda berpesan kepada anggota dan pengurus DPW LT Banten untuk terus belajar dan berkarya untuk kemajuan bangsa. Selain merawat Nusantara, DPW LT Banten yang didominasi kaum milenial harus berusaha keras membangun bangsa. Tidak harus dari Ibu Kota namun harus berkreasi dengan menggabungkan budaya leluhur dengan kultur milenial di kampung-kampung.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak