alexametrics

Polisi Sebut Pabrik Sabu di Jakbar Ada Kaitannya dengan Cipondoh

loading...
Polisi Sebut Pabrik Sabu di Jakbar Ada Kaitannya dengan Cipondoh
Polres Jakarta Barat menggerebek industri rumahan di Citra 2, Kalideres, Minggu 23 Juni 2019. Foto/Yan Yusuf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polres Jakarta Barat menggerebek industri rumahan di Citra 2, Kalideres, Minggu 23 Juni 2019. Penggerebekan itu setelah polisi mendalami kasus serupa di Cipondoh, Tangerang Agustus 2018 lalu.

"Kaitannya cukup erat dengan yang di Cipondoh, Tangerang setahun lalu. Diketahui MG (Mangendar) merupakan murid dari PC, pelaku yang diamankan di Cipondoh," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendrizh di lokasi, Senin (24/6/2019).

Sebelumnya, rumah mewah di kawasan Perumahan Citra 2, Kalideres, Jakarta Barat, disegel polisi, Minggu 23 Juni 2019. Kuat dugaan rumah itu dijadikan pabrik narkoba jenis sabu.



Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, polisi telah menyelidiki rumah itu sejak lama. Dari rumah berlantai dua berpagar hitam itu, polisi mengamankan, Mangendar Warto.

Dari lokasi di Kalideres, selain mengamankan sejumlah barang bukti pembuat sabu. Pihaknya mengamankan beberapa paket sabu siap edar yang merupakan hasil produksi seberat satu kilogram.

Berbeda dengan Cipondoh, Sabu yang dibuat oleh Mangendar merupakan sabu kualitas terbaik. Pengalamannya berkenalan dengan PC beberapa bulan lalu membuat dirinya mengenal pembuatan sabu. Secara otodidak ia kemudian memperdalam keahlian ini.

"Lebih jago dari pada gurunya. Bisa memproduksi lebih banyak, peralatan pun tertata rapih," kata Erick. (Baca juga: Pemilik Pabrik Sabu Rumahan di Jakbar Pernah Diciduk Polisi)
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak