Terseret Ombak Pantai Dock Ekanuri Ancol, Satu Bocah Tewas dan 1 Hilang

Senin, 17 Juni 2019 - 13:07 WIB
Terseret Ombak Pantai Dock Ekanuri Ancol, Satu Bocah Tewas dan 1 Hilang
Terseret Ombak Pantai Dock Ekanuri Ancol, Satu Bocah Tewas dan 1 Hilang
A A A
JAKARTA - Ombak ganas di kawasan Pantai Dock Ekanuri Ancol, Pademangan, Jakarta Utara memakan korban jiwa. Seorang bocah laki-laki, Arya (13), harus meregang nyawa usai terserat ombak di kawasan itu, sementara rekannya Abdul Khodiri Sahrullah (14) hingga kini masih dalam masih proses pencarian Tim SAR.

“Sejak semalam kami masih melakukan pencarian terhadap anak yang hilang,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta atau SAR Mission Coordinator (SMC), Tegas Hendra Sudirman ketika dikonfirmasi, Senin (17/6/2019).

Tegas menuturkan, kejadian ini bermula saat kedua korban bersama delapan rekannya asik bermain air di kawasan itu. Dua korban yang tak bisa berenang ini nekat ke tengah laut hingga akhirnya tersapu ombak.

"Arya sempat ditolong warga dan dibawa ke RS Koja, Jakarta Utara, namun nyawanya tak terselamatkan. Korban menininggal dunia di rumah sakit," tuturnya.

Tegas mengatakan sejak malam tadi pihaknya telah melakukan penyisiran di dua area lokasi kejadian, yakni menggunakan rubber boat dan jangkar. Selain itu terhadap bibir pantai, petugas melakukan pengamatan visual.

Hingga berita ini ditulis petugas gabungan berjumlah 40 orang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Pademangan, Damkar Jakarta Utara, AGD 112 BPBD DKI Jakarta, Satpol PP Jakarta Utara, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan PPSU Pademangan masih melakukan pencarian terhadap korban.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4811 seconds (0.1#10.140)