JIExpo Minta Insiden Komidi Putar PRJ Ambruk Tak Dibesar-besarkan

Kamis, 13 Juni 2019 - 09:38 WIB
JIExpo Minta Insiden Komidi Putar PRJ Ambruk Tak Dibesar-besarkan
JIExpo Minta Insiden Komidi Putar PRJ Ambruk Tak Dibesar-besarkan
A A A
JAKARTA - Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann meminta masyarakat tidak membesar-besarkan tragedi ambruknya komidi putar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau kini dikenal Jakarta Fair Kemayoran (JFK), Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita mengimbau kepada publik juga agar tidak perlu membesar-besarkan hal ini dan menyebutkan hal yang tidak benar terkait wahana permainan tersebut," kata Ralph dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/6/2019).

Dia memastikan, saat ini komidi putar yang sempat ambruk itu sudah bisa digunakan kembali. Karena, sehari setelah kejadian komisi putar langsung diperbaiki dan dicek ulang.

"Wahana permainan ini bukan dari JIExpo, jadi Pak Welly Wijaya adalah customer kita yang menjalankan vendor wahana tersebut cuma kita dari management sebagai pengelola kita mengawasi," ujarnya.

"Kejadian ini merupakan pelajaran buat kita, kedepannya kita akan sangat berhati-hati dan lebih meningkatkan sisi keamanan bagi para pengunjung. Setiap event Jakarta Fair saya selalu berbicara yang paling utama bagi pengujung adalah keamanan dan kenyamanan, itu yang berusaha kita tingkatkan," sambung Ralph.

Dia juga mengatakan, penyebab ambruknya komidi putar itu lantaran mesin wahana permainan itu mati. (Baca Juga: Komidi Putar PRJ Ambruk, JIExpo Sebut Korban Hanya Luka Ringan
"Kronologis kejadian tersebut adalah mesin wahana permainan tersebut mati mendadak yang mengakibatkan putarannya tidak stabil dan mengenai pagar pembatas wahana. Hal tersebut yang menyebabkan wahana menjadi miring," kata Ralph.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)