Bupati Bogor Akan Kembangkan Sektor Pariwisata dan Transportasi Publik

Rabu, 12 Juni 2019 - 23:23 WIB
Bupati Bogor Akan Kembangkan Sektor Pariwisata dan Transportasi Publik
Bupati Bogor Akan Kembangkan Sektor Pariwisata dan Transportasi Publik
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan dalam dua tahun kedepan sektor ekonomi di bidang pariwisata dan transportasi publik di wilayahnya harus segera berkembang. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-537 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, dalam momen ini pihaknya ingin menyampaikan sejumlah capaian dan apa saja yang harus dilakukan, diantaranya tentang pentingnya berbagai pembangunan sektor publik untuk kebutuhan masyarakat harus diwujudkan.

"Dalam dua tahun ke depan, Insyaallah Kabupaten Bogor akan membuka kesempatan dan menjamin kebutuhan masyarakat usia sekolah untuk bersekolah, menjamin pelayanan kesehatan masyarakat, dan pengembangan sektor ekonomi lewat pengembangan basis tourism (pariwisata), membuka lapangan pekerjaan, mempersiapkan transportasi publik, membangun ruang publik, dan pembangunan ruas jalan untuk melancarkan roda perekonomian," terangnya.

Pihaknya optimis, pembangunan Kabupaten Bogor akan berjalan sukses sambil menyesuaikan dengan segala pemberdayaan potensi yang ada.

"Pembangunan Kabupaten Bogor harus dilakukan dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik terutama terkait dengan pertumbuhan penduduk, menurunkan angka kemiskinan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya percaya sepenuhnya dengan seluruh potensi yang kita miliki, kita akan mampu mewujudkan Kabupaten Bogor yang jauh lebih baik," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya mengklaim dibawah kepemimpinannya, Kabupaten Bogor saat ini telah meraih pencapaian yang baik dalam sektor ekonomi. "Kabupaten Bogor sukses meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 6,2 persen, dan angka kemiskinan menurun 7,4 persen," terangnya.

Ia juga menambahkan, Kabupaten Bogor harus tetap berbenah menjadi wilayah yang lebih baik dalam berbagai sektor.

"Dalam hal ini Kabupaten Bogor terus berupaya memajukan Kabupaten Bogor dalam Visi mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, damai, dan tentram. Maju mengarah pada pembangunan yang lebih baik, damai menuju pada Kabupaten Bogor yang bisa menjadi tempat dan hunian yang nyaman untuk beraktivitas, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama," terangnya.

Tak lupa, pihaknya juga mengajak aparat sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab untuk tetap fokus memberdayakan kehidupan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Dan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membunyikan segala program dan ancang-ancang dengan semangat dan tujuan agar masyarakat Kabupaten Bogor menjadi cerdas, sehat, dan maju," jelasnya.

Tak hanya itu, dalam setiap kesempatan pihaknya juga selalu mengajak masyarakat untuk selalu mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bogor.

"Mari kita sepenuhnya mendukung segala program ancang-ancang untuk pembangunan Kabupaten Bogor berdasakan prinsip dari kita, oleh kita, dan untuk kita, dengan bersinergi, bekerja keras, dan bekerja cerdas," pungkasnya.

Pelaksanaan Upacara pada hari ini merupakan bagian dari serangkaian acara peringatan hari jadi Bogor ke-537. Usai upacara akan dilanjutkan penyerahan Penghargaan Tegar Beriman Awards 2019, dan kemudian akan digelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)