Ikuti Arah Koalisi Tingkat Provinsi Banten, PDIP Tangsel Dekati Golkar

Minggu, 07 Juli 2024 - 18:58 WIB
loading...
Ikuti Arah Koalisi Tingkat...
Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito menjajaki komunikasi dengan Partai Golkar. Kondisi ini mengikuti arah koalisi yang dibangun di tingkat Provinsi Banten atau Pilgub Banten 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjajaki komunikasi dengan Partai Golkar. Kondisi ini mengikuti arah koalisi yang dibangun di tingkat Provinsi Banten atau Pilgub Banten 2024.

"PDIP Tangsel tidak membantah jika komunikasi intensif sedang dibangun dengan Partai Golkar baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota termasuk Tangerang Selatan," ujar Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito, Minggu (7/7/2024).



"Konsepsi kerja sama pilkada, PDIP Tangsel mengikuti bangunan kerja sama politik yang dibangun di tingkat provinsi agar linier dalam memperjuangkan paslon pilkada," sambungnya.

Menurut Wanto figur yang diusung akan diumumkan resmi dalam waktu dekat oleh DPP sekaligus memberikan rekomendasi paslon.

"Terpenting, paslon yang diusung PDIP harus memiliki komitmen kerakyatan yang tinggi dan memahami tata kelola birokrasi pemerintahan daerah agar berdampak pada pelayanan publik yang baik dari segala sektor baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, hingga lingkungan," ungkapnya.

"Dan PDIP Tangsel meyakini kemenangan dalam kontestasi pilkada nanti baik di provinsi termasuk Tangsel," tambahnya.

PDIP Tangsel juga tak akan mencampuri keputusan parpol lain, termasuk Partai Gerindra yang mengusung mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024.

“Kami menghormati. Seluruh warga negara memiliki hak yang sama untuk maju dalam pilkada,” ucapnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan partainya memutuskan mengusung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto menjadi pasangan calon Pilwalkot Tangsel 2024.

Ini disampaikan Dasco terkait maraknya poster duet Riza Patria dengan Marshel. Pada poster itu tertulis AM:PM atau Ariza Marshel Pasti Menang untuk Tangsel.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)