Ancam Bunuh Jokowi, Fahri Diciduk Polda Metro Jaya

Selasa, 11 Juni 2019 - 11:31 WIB
Ancam Bunuh Jokowi, Fahri Diciduk Polda Metro Jaya
Ancam Bunuh Jokowi, Fahri Diciduk Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap sosok yang diduga mengancam melakukan pembunuhan terhadap Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Pelaku yakni, Muhammad Fahri diciduk di Sulawesi Tengah.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Sapta Maulana Marpaung mengatakan, Muhammad Fahri ialah pemuda bersorban hijau yang mengancam Jokowi dan Wiranto melalui video dan sempat viral.

"Iya pria bersorban hijau itu kita tangkap di Sulawesi Tengah pada Sabtu, 1 Juni 2019," kata Sapta pada Selasa (11/6/2019). Sebelumnya, video ancaman itu beredar di Twitter dan WhatsApp.

Video tersebut menayangkan dua orang pria. Satu pria mengenakan pakaian putih dan bersorban hijau yang diikat di kepala. Pria lainnya mengenakan jaket kulit dan sorban berwarna gelap.

Video berdurasi 53 detik itu berisi ancaman kepada Jokowi dan Wiranto. Ancaman diucapkan oleh pria bersorban hijau. Sementara itu, pria yang bersorban gelap berperan sebagai perekam video dengan mode vlog.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)