Gelar Aksi Simpatik, Marbot se-Jabodetabek Bagikan Kopiah untuk TNI/Polri

Sabtu, 01 Juni 2019 - 17:07 WIB
Gelar Aksi Simpatik, Marbot se-Jabodetabek Bagikan Kopiah untuk TNI/Polri
Gelar Aksi Simpatik, Marbot se-Jabodetabek Bagikan Kopiah untuk TNI/Polri
A A A
JAKARTA - Pengurus masjid (Marbot) seluruh Jabodetabek melakukan aksi simpatik untuk aparat keamanan TNI dan Polri di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019). Aksi simpatik tersebut berkenaan dengan keberhasilan TNI dan Polri dalam mengamankan stabilitas negara dari upaya memecah belah bangsa pascapemilu serentak 2019.

Koordinator lapangan aksi simpatik, Fachry Amir mengatakan, tujuan dari diadakannya aksi simpatik ini karena melihat perjuangan aparat baik dari TNI dan Polri dalam menghalau pendemo yang berbuat rusuh di sekitaran Jakarta pada 21-22 Mei lalu."Tujuan pemberian kopiah ini, karena kita melihat sebelumnya mereka TNI/Polri adalah Rakayat, setelah tugas mereka adalah Pelindung Rakyat mereka memakai kopiah seperti kita semoga TNI dan Polri menjadi Milik Rakyat semua," ujar Fachry Amir di lokasi, Sabtu (1/6/2019).

Fachry turut serta mendoakan TNI dan Polri, agar diberikan kekuatan lahir dan batin untuk menjaga Jakarta dan Indonesia dari ancaman kerusuhan yang timbul akibat sengketa pemilu 2019.Kkegiatan memberikan kopiah dengan tujuan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan TNI-Polri yang berhasil menjaga stabilitas negara dan Ibu Kota Jakarta," katanya.

Terakhir pengurus masjid (Marbot) se-Jabodetabek berharap agar kedepan tidak terjadi kembali kerusuhan serupa, karena hal tersebut memberikan rasa tidak nyaman dan ketidak tentraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Marbot se-Jabodetabek berharap agar kedepan tidak terjadi lagi kerusuhan yang dapat menimbulkan ketakutan dan berdampak pada kerugian bagi masyarakat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)