1.300 Petugas Amankan Mudik Lebaran di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Jum'at, 31 Mei 2019 - 22:05 WIB
1.300 Petugas Amankan Mudik Lebaran di Stasiun Gambir dan Pasar Senen
1.300 Petugas Amankan Mudik Lebaran di Stasiun Gambir dan Pasar Senen
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mengerahkan sebanyak 1.300 personel gabungan untuk pengamanan sejumlah stasiun di Jakarta pada musik mudik Lebaran 2019 ini. Banyaknya jumlah personel pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, menjelang puncak arus mudik, situasi keamanan di Stasiun Pasar Senen masih terkendali, hingga saat ini belum ada kejadian yang sifatnya merugikan masyarakat. "Untuk pengamanan selama masa arus mudik, secara keseluruhan kami mengerahkan sebanyak 246 personel bekerja sama dengan TNI/Polri. Sebanyak 246 personel ini disebar untuk stasiun-stasiun khususnya Stasiun Senen dan Gambir," ujar Eva di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (31/5/2019).

Eva menuturkan, untuk di Stasiun Senen satu shift-nya itu bisa lebih dari 15 orang hingga 30 orang petuga keamanan. Eva melanjutkan, jumlah personel keamanan lebih banyak dari petugas existing.

Petugas existing ini merupakan back-up Polda Metro Jaya untuk pengamanan stasiun. Berdasarkan pantauan SINDOnews di Stasiun Pasar Senen, terlihat aparat kepolisian dari Brimob yang berjaga memegang senjata laras panjang dan ada mobil kepolisian yang berisi anjing pelacak.

"Untuk pengamanan ekstra mereka juga menggunakan seperti misalnya senjata laras panjang, kemudian juga mendatangkan K9 (anjing pelacak) dan tentunya ini juga akan didukung dengan personel sebanyak 1.075 orang. Jadi secara total lebih dari 1.300 petugas keamanan yang kita kerahkan untuk mengamankan arus mudik tahun ini," katanya.

Terakhir, Eva mengimbau bagi para penumpang kereta api untuk arus mudik Lebaran tahun ini agar menjaga barang bawaan supaya tidak tertinggal, serta bagi penumpang yang membawa anak kecil agar selalu memperhatikan anak mereka, supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

"Untuk para pengguna jasa tentunya kami sangat menghimbau ya khususnya terhadap barang bawaan. sehingga kita harapkan memohon untuk tetap memperhatikan seluruh barang bawaan pribadi dan bagi yang membawa anak kecil mohon agar tetap dalam pantauan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)