Pengamanan Pemudik di Kampung Rambutan, Satu Kompi Polisi Dikerahkan

Senin, 27 Mei 2019 - 11:43 WIB
Pengamanan Pemudik di Kampung Rambutan, Satu Kompi Polisi Dikerahkan
Pengamanan Pemudik di Kampung Rambutan, Satu Kompi Polisi Dikerahkan
A A A
JAKARTA - Untuk pengamanan pemudik yang melalui Terminal Kampung Rambutan, Polres Jakarta Timur menempatkan satu kompi petugas keamanan. Diharapkan dengan penempatan polisi ini, tindak kriminal selama arus mudik bisa diminimalisir.

"Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Ciracas menerima BKO satu kompi dari Polda Maluku, kekuatan satuan setingkat kompi (SSK), dibawah kendali Iptu Lamaru" ujar Kepala Polisi Subsektor Termina Bus Kampung Rambutan saat dihubungi SINDOnews, Senin (27/5/2019).

Selanjutnya Iptu Heru menyampaikan, ia menjamin Kamtibmas di wilayah terminal Kampung Rambutan dan sekitarnya aman terkendali, hingga saat ini belum ada kejadian yang tidak diinginkan.

"Polsek Ciaracas dibantu oleh Koramil memastikan kepada para pengunjung atau para pemudik bahwa di terminal Kampung Rambutan aman, keberangkatan dengan tujuan pulau Sumatera, Jawa dan luar jawa lainnya saya jamin kondisinya aman jadi jangan takut," katanya.

Untuk diketahui pihak terminal berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam menjaga ketertiban dan kondisi aman, menciptakan pos terpadu, terdiri dari Satuan Polisi Pamong Prja, Dinas Perhubungan, TNI, dan Polri, sedangkan pos kesehatan bagiannya terpisah, karena membutuhkan yempat yang leboh luas.

"Pos terpadu diisi Satpol PP, Dishub, TNI, Polri, dan nanti dibantu oleh Pramuka, untuk pos kesehatan tempatnya berada disamping pos terpadu," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9936 seconds (0.1#10.140)