Antisipasi Aksi 22 Mei, PT KAI Berlakukan Rekayasa Pola Operasi BLB

Rabu, 22 Mei 2019 - 08:18 WIB
Antisipasi Aksi 22 Mei, PT KAI Berlakukan Rekayasa Pola Operasi BLB
Antisipasi Aksi 22 Mei, PT KAI Berlakukan Rekayasa Pola Operasi BLB
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB). Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA itu diberlakukan mulai pukul 05.25 WIB tadi sampai dengan pukul 23.00 WIB.

“Total keseluruhan ada 33 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan direkayasa pola operasi pemberangkatannya,” ungkap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Eva menjelaskan, biasanya kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun, khusus hari ini, kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang.

Kebijakan ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan. “Sebagai alternatif, mereka bisa berangkat dari Stasiun Jatinegara dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan ini,” tuturnya.

Dia mengingatkan, rekayasa pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama dengan para calon penumpang. Karena itu, PT KAI Daop 1 Jakarta pun menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan mengecek kembali jadwal keberangkatan KA masing-masing, sehingga tidak tertinggal. “Kami juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” ucap Eva.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)