alexametrics

Antisipasi Aksi 22 Mei, PT KAI Berlakukan Rekayasa Pola Operasi BLB

loading...
Antisipasi Aksi 22 Mei, PT KAI Berlakukan Rekayasa Pola Operasi BLB
PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB). Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA itu diberlakukan mulai pukul 05.25 WIB tadi sampai dengan pukul 23.00 WIB.

“Total keseluruhan ada 33 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan direkayasa pola operasi pemberangkatannya,” ungkap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Eva menjelaskan, biasanya kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun, khusus hari ini, kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang.



Kebijakan ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan. “Sebagai alternatif, mereka bisa berangkat dari Stasiun Jatinegara dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan ini,” tuturnya.

Dia mengingatkan, rekayasa pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama dengan para calon penumpang. Karena itu, PT KAI Daop 1 Jakarta pun menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan mengecek kembali jadwal keberangkatan KA masing-masing, sehingga tidak tertinggal. “Kami juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” ucap Eva.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak