HUT Ke-59 Pramuka, Anies Minta Bantu Tangani COVID-19

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 11:59 WIB
loading...
HUT Ke-59 Pramuka, Anies Minta Bantu Tangani COVID-19
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/8/2020) pagi. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta , Anies Baswedan, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Upacara Hari Pramuka pada tahun ini digelar secara berbeda lantaran pesertanya yang terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Pada tahun ini, Pramuka Indonesia mengambil tema 'Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara' yang sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Terlebih, Anies menjelaskan, kondisi Jakarta di tengah pandemi sangat membutuhkan kontribusi seluruh pihak, termasuk Pramuka, agar membantu warga melewati masa pandemi. (Baca juga; Pengerjaan Fly Over Lenteng Agung dan Tanjung Barat Tunggu Pembebasan Lahan untuk JPO )

“Tema ini menjadi pengingat bahwa gerakan Pramuka harus terus memberikan andil, terus menerus memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat di Jakarta untuk melewati masa pandemi ini dengan baik. Saya yakin Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” tegasnya.

Adapun bentuk kepedulian yang dilakukan Pramuka Jakarta dalam menghadapi pandemi COVID-19 sebagaimana dilaporkan seluruh Kwartir Ranting Pramuka Jakarta, yaitu turut mempelopori kampanye protokol kesehatan, memberikan beragam bantuan bagi masyarakat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Mantan Mendikbud itu turut menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Pramuka Jakarta dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda. (Baca juga; Ekonomi Rakyat Lagi Sulit, Denda Tak Pakai Masker Dianggap Kurang Tepat )

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta. Besar harapan kita, Insya Allah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang, dan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda,” tutup Anies.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)