Cegah Tawuran, Polres Jakarta Utara Akan Bentuk Tim Khusus

Rabu, 15 Mei 2019 - 23:01 WIB
Cegah Tawuran, Polres Jakarta Utara Akan Bentuk Tim Khusus
Cegah Tawuran, Polres Jakarta Utara Akan Bentuk Tim Khusus
A A A
JAKARTA - Polrestro Jakarta Utara tengah membentuk tim mengantisipasi tawuran. Mereka nantinya membantu Tim Tiger bersifat taktis ketika tawuran terjadi.

“Semuanya kami antisipasi. Terlebih selama ini banyak berita hoaks yang muncul meresahkan masyarakat,” ungkap Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi pada Rabu (15/5/2019).

Mengantisipasi aksi geng motor dan tawuran, Budhi mengajak masyarakat bersama-sama mengantisipasi, pembentukan grup anti-tawuran antarwarga dilakukan dengan melibatkan polsek-polsek.

“Alhamdulillah ini idenya dari warga semua. Jadi warga sangat aktif sehingga kita sangat terbantu dengan adanya hal itu,” katanya. Melalui grup itu, kejadian tawuran mengalami pengurangan.

“Mudah-mudahan akan terus dipertahankan karena saya yakin kalau kita hanya kerja sendiri mungkin akan sulit. Tapi kalau dibantu dengan warga, saya yakin hasilnya lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara untuk lokasi rawan, Budhi menuturkan, daerah Penjaringan, di perbatasan wilayah KP3 Pelabuhan merupakan kawasan rawan, disitupun pihaknya telah mengantisipasi. “Kemudian daerah perbatasan, karena kami tahu juga beberapa yang sempat viral ataupun beberapa kejadian itu terjadi dari wilayah lain. Itu yang kami antisipasi,” tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)