Mulai Marak, Satpol PP DKI Incar Pedagang Petasan Disejumlah Lokasi

Rabu, 15 Mei 2019 - 17:03 WIB
Mulai Marak, Satpol PP DKI Incar Pedagang Petasan Disejumlah Lokasi
Mulai Marak, Satpol PP DKI Incar Pedagang Petasan Disejumlah Lokasi
A A A
JAKARTA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penertiban terhadap para pedagang petasan selama Ramadhan hingga malam takbiran.

Arifin mengungkapkan bahwa penertiban tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu, memasuki bulan Ramadhan di berbagai wilayah Jakarta.

"Saya sudah perintahkan dari kemarin-kemarin (operasi). Tapi keep silent saja, enggak mau diumumin (waktunya)," kata Arifin saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019).

Saat ditanya lebih lanjut, perihal waktu penertiban, Arifin enggan membocorkan waktu dan lokasi yang menjadi target penertiban tersebut.

Ia khawatir, bila informasi pelaksanaan diketahui pedagang dan masyarakat, maka operasi penertiban tidak akan tercapai. "Nanti kalau sudah ada hasil, kita akan publish," jelas Arifin.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta itu mengatakan, bahwa dirinya telah melarang masyarakat menggelar kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum, seperti berjualan di trotoar dan berdagang petasan.

Ia mengungkapkan telah mempersiapkan sejumlah cara guna mengamankan Ibu kota dari tindakan-tindakan yang berpotensi memancing keributan. Apalagi nantinya akan ada pergelaran khusus yang akan diselenggarakan saat bulan Ramadhan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8729 seconds (0.1#10.140)