Mobil Carry Terbakar Dekat Masjid Istiqlal Diduga Akibat Korsleting

Senin, 13 Mei 2019 - 15:03 WIB
Mobil Carry Terbakar Dekat Masjid Istiqlal Diduga Akibat Korsleting
Mobil Carry Terbakar Dekat Masjid Istiqlal Diduga Akibat Korsleting
A A A
JAKARTA - Polisi masih melakukan penyelidikan peristiwa mobil Suzuki Carry yang terbakar misterius di depan Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu 12 Mei 2019 pagi. Hasil penyelidikan sementara, diduga terbakarnya mobil bernopol B 2579 ZF itu karena korsleting.

"Iya karena diduga korsleting listrik di mobil tersebut," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Purwadi menambahkan, adapun pengemudi mobil tersebut belum dapat diketahui karena saat mobil terbakar tidak ada di TKP. Ini dikuatkan dengan keterangan saksi Security masjid istiqlal yang melihat mobil terhenti setelah melintas di Jalan Wijaya Kusuma.

Di sana, terlihat oleh saksi bahwa mobil itu sudah berhenti dan muncul api hingga membakar badan mobil. (Baca Juga: Mobil Carry Bermuatan Derigen Meledak Dekat Masjid Istiqlal)

Berdasarkan informasi yang didapat, mobil itu diduga milik seorang warga bernama Sri Yanto, warga Jalan Budi Utomo, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Polisi telah melakukan penelusuran ke alamat pemilik unit kendaraan sesuai dengan identitas kendaraan namun tidak ditemukan keberadaan orang di dalam rumah.

Penyidik pun akan mencari keberadaan sopir dan pemilik mobil untuk dimintai keterangan terkait peristiwa kebakaran mobil itu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung membenarkan, di dalam mobil itu terdapat dirigen yang diduga berisi bahan bakar. "Namun, kami masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan penyebab pastinya," kata Tahan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5676 seconds (0.1#10.140)