Sudinsos Jakut Kirim Makanan untuk Korban Kebakaran Kampung Bandan

Senin, 13 Mei 2019 - 11:33 WIB
Sudinsos Jakut Kirim Makanan untuk Korban Kebakaran Kampung Bandan
Sudinsos Jakut Kirim Makanan untuk Korban Kebakaran Kampung Bandan
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyalurkan 12 ribu porsi makanan siap saji dalam sehari kepada korban kebakaran di Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

"Kami memberikan bantuan berupa makanan siap saji dari waktu sahur sebanyak 3.500 porsi, untuk makan siang anak-anak sebanyak 500 porsi dan untuk berbuka puasa sebanyak 3.500 porsi," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko, Senin (13/5/2019).

Selain makanan siap saji, Sudin Sosial Jakarta Utara juga menyalurkan berbagai bantuan berupa barang-barang logistik, seperti bahan pangan berupa sembako, kidware, family kid, mie instan, terpal, selimut dan kebutuhan sandang. "Kami berkoordinasi dengan pihak kelurahan, terutama ketua RT setempat," tambahnya.

Aji mengaku, pihaknya juga telah mengaktifkan Kampung Siaga Bencana (KSB) setempat. "Kampung Siaga Bencana dari Pademangan telah aktif. Mereka bikin tenda di sini," katanya.

Di KSB, relawan menyiapkan berbagai keperluan untuk korban kebakaran. "Mereka juga menyiapkan air panas, untuk kebutuhan membuat susu bayi maupun teh manis serta kopi pada saat buka puasa," terang Aji. (Baca Juga: Api Membara di Pemukiman Warga Kampung Bandan Belakang WTC Mangga Dua)

Dalam kesempatan lain, Doddy selaku Sekjen Tagana mengungkapkan, Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Tim Tanggap Bencana (Tagana) Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) mendirikan tiga unit tenda untuk para pengungsi kebakaran.

"Tenda pengungsi ini berlokasi di belakang WTC Mangga Dua dan di halaman Ruko Grand Boutique," ungkap Doddy.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran telah terjadi di pemukiman padat penduduk di kawasan Kampung Bandan, Jakarta Utara pada Sabtu 11 Mei 2019 sore. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sedikitnya 3.500 orang menjadi korban. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)