Polisi Amankan Lima Karung Sabu-Sabu Hendak Diedarkan di Tangerang

Rabu, 24 April 2019 - 19:26 WIB
Polisi Amankan Lima Karung Sabu-Sabu Hendak Diedarkan di Tangerang
Polisi Amankan Lima Karung Sabu-Sabu Hendak Diedarkan di Tangerang
A A A
JAKARTA - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan sabu-sabu sebanyak lima karung yang diangkut menggunakan truk kontainer. Sabu-sabu itu hendak diedarkan di wilayah Tangerang.

Selain kelima karung sabu-sabu, polisi turut mengamankan kernet dan sopir truk berinsial J dan A. "Dari pengakuan awal pengemudi, barang dibawa berasal dari Pekanbaru, Riau, dan akan dikirim ke Balaraja, Tangerang, Banten," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2019).

Untuk mengelabui petugas, kelima karung sabu-sabu tersebut diselundupkan menggunakan truk ekspedisi dan disamarkan dengan ratusan karung berisi arang. Polisi belum menghitung pasti jumlah satuan sabu-sabu yang dibungkus di dalam lima karung tersebut. Namun jumlahnya diperkirakan sekitar 100 kilogram. (Baca juga: Selundupkan 2 Karung Narkoba, Jaringan Internasional Beli Kapal Kecil)

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menambahkan, penyelundupan sabu-sabu itu berhasil digagalkan setelah pihaknya menelusuri informasi dari warga. Di bawah pimpinan Kanit 1 Resnarkoba, AKP Arif Oktora, polisi langsung melakukan penyidikan Senin (15/4/2019) lalu.

Sebuah truk kontainer yang melintas di Tol Bakahueni Lampung langsung disergap. "Saat dilakukan pemeriksaan ternyata ada lima karung di dalam sebuah truk kontainer yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu. Dari penangkapan tersebut kami juga mengamankan dua orang," tutur Erick.

Guna kepentingan penyidikan, kedua orang yang berperan sebagai sopir dan kernet truk serta barang bukti lima karung sabu-sabu diamankan ke Mapolres Jakarta Barat. (Baca juga: Setiap Hari Empat Orang Pelaku Narkoba Diamankan di Jakarta Barat)

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini," pungkasnya. Dia tak menampik jika sabu-sabu itu bakal diedarkan menjelang Ramadan ini.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)