alexametrics

Gunakan Google Maps, Komplotan Perampok Beraksi di Titik Kemacetan

loading...
Gunakan Google Maps, Komplotan Perampok Beraksi di Titik Kemacetan
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Tiga pelaku perampokan terhadap pengendara mobil yang terjebak kemacetan di ruas jalan tol digulung Satreskrim Polrestro Jakarta Utara. Dalam menjalankan aksinya komplotan ini mencari korban dengan memanfaatkan aplikasi navigasi, Google Maps.

Dilansir dari laman resmi Humas Polda Metro Jaya, pada Selasa (23/4/2018), Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Imam Rifai mengatakan, ketiga pelaku yang diciduk ialah Ardiansyah (23), Gregian Vando (21), dan Imam Sopianto (20). Ketiga pelaku memanfaatkan Google Maps untuk mencari titik kemacetan lalu lintas terutama di Jalan Tol Wiyoto Wiyono.

Setelah menemukan titik kemacetan, para pelaku langsung menumpangi bus-bus tertentu yang melewati jalan tol dari Terminal Tanjung Priok."Di titik kemacetan ini lah mereka turun, dan selanjutnya mereka menodongkan senjata tajam ke pengemudi mobil pribadi dan boks yang kacanya dibuka," kata Imam.



Kanit Resmob, AKP Febby Pahlevi Rizal menambahkan, polisi terlebih dahulu menangkap Ardiansyah di kawasan Permai, Tanjung Priok. Selanjutnya Gregian di Plumpang, Koja, dan Imam di Sumur Batu, Kemayoran.

"Dari tersangka kami sita sejumlah barang bukti, antara lain sebilah badik dan delapan ponsel. Uang hasil kejahatan dipergunakan mereka untuk foya-foya di tempat hiburan malam," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak