Ngeri, Ular Sanca 4,5 Meter Sembunyi di Loteng Rumah Warga di Tangsel

Senin, 22 April 2019 - 23:05 WIB
Ngeri, Ular Sanca 4,5 Meter Sembunyi di Loteng Rumah Warga di Tangsel
Ngeri, Ular Sanca 4,5 Meter Sembunyi di Loteng Rumah Warga di Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Petugas Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mengevakuasi ular sanca sepanjang 4,5 meter dari rumah warga.

Ular berukuran sepaha orang dewasa itu sembunyi di bagian loteng rumah. Cukup sulit mengevakuasi ular seberat 25 kg tersebut. Apalagi saat akan dievakuasi, petugas tegang karena ular hendak menerkam.

Kepala Dinas Damkar Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, ular sanca itu sembunyi di rumah salah seorang warga bernama Emi, di Sasak Tinggi, No 78, RT11/09, Kedaung, Pamulang, Tangsel.

"Kami dapat informasi sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung bergerak ke rumah warga. Ularnya ternyata sembunyi di loteng rumah," ujar Uci, Senin (22/4/2019).

Proses evakuasi berlangsung sulit karena loteng rumah warga juga sempit, sehingga membuat petugas tidak bebas bergerak. Sekitar pukul 16.30 WIB, akhirnya ular berhasil dievakuasi petugas.

"Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ada telur ular di atas loteng rumah itu. Personel yang turun lima orang. Saat mengevakuasi ular, tim kita tegang dan kesulitan, kerena ular sebesar itu bisa saja menerkam," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)