Hasil di TPS RSCM Jokowi-Ma'ruf Unggul dari Prabowo-Sandi

Rabu, 17 April 2019 - 17:26 WIB
Hasil di TPS RSCM Jokowi-Maruf Unggul dari Prabowo-Sandi
Hasil di TPS RSCM Jokowi-Ma'ruf Unggul dari Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 yang berlokasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Paslon nomor urut 01 unggul dengan 127 suara dari pesaingnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang meraih 93 suara. (Baca Juga: Hasil Suara di TPS JK, Jokowi Ungguli Prabowo
TPS 34 menyediakan 298 surat suara. Jumlah ini sesuai dengan daftar pemilih tambahan (DPTb) yang masuk di TPS. Namun hanya 220 surat suara yang terpakai. Sisanya, masih ada 78 sisa surat suara yang tidak digunakan.

"Sisa 78, 78 tidak memberikan dukungan entah alasan apa," ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Safarudin di hall Gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Pemungutan suara di TPS RSCM dimulai sejak pukul 07.00 dan berakhir sekitar pukul 13.30 WIB. Antrean mengular sejak dibukanya TPS. Kebanyakan dari pemilih adalah dokter, perawat, petugas rumah sakit dan beberapa dari keluarga pasien.

Selain itu petugas juga berkeliling ke beberapa kamar pasien di menit terakhir waktu pemungutan suara. "Ada yang tidak bisa datang ke TPS, jadi kita yang mendatanginya," imbuhnya. (Baca Juga: Pantau Quick Count, Jokowi dan Pendukung Kumpul di Djakarta Theater
Meski begitu tak sedikit pasien dan keluarga pendamping yang melayangkan protes lantaran tak dapat menggunakan hak suaranya. Mereka yang kebanyakan datang dari luar kota tak sempat mengurus formulir pindah pilih A5.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)