Ratna Sarumpaet dan Ramyadjie Priambodo Nyoblos di Rutan Polda Metro

Rabu, 17 April 2019 - 16:01 WIB
Ratna Sarumpaet dan Ramyadjie Priambodo Nyoblos di Rutan Polda Metro
Ratna Sarumpaet dan Ramyadjie Priambodo Nyoblos di Rutan Polda Metro
A A A
JAKARTA - Pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bagi tahanan Polda Metro Jaya berjalan lancar. Sebab, semua persiapan dilakukan dengan baik.

"Petugas dan fasilitas untuk pemungutan suaranya berjalan baik. Petugas sudah dapat pelatihan dari KPU, pelatihan simulasi dan sebagainya sebelumnya," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Dia menyebutkan, semua petugas TPS adalah warga sipil, polisi hanya bertugas mengamankan saja. Sebanyak 103 personel polisi diturunkan membantu jalannya pemungutan suara pada dua TPS di rutan Polda Metro Jaya, yakni TPS 14 dan 15.

"538 tahanan yang mencoblos di sudah terverifikasi oleh KPU. Alasan TPS ada didalam kompleks ruang tahanan tak lain karena faktor keamanan," tuturnya.

Selain itu, kata dia, tahanan pun sudah diberikan penyuluhan dahulu oleh anggota KPPS agar surat suaranya tak rusak. Para tahanan pun antusias menggunakan hak pilihnya itu, yang mana pencoblosan dilakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga siang.

Salah satunya, terdakwa kasus penyeberan berita hoax, Ratna Sarumpaet dan tersangka kasus pembobolan ATM dengan modus skimming, Ramyadjie Priambodo yang turut mencoblos di TPS yang ada di rutan Polda Metro Jaya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7571 seconds (0.1#10.140)