alexametrics

Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Kepulauan Seribu Terkendala Cuaca

loading...
Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Kepulauan Seribu Terkendala Cuaca
Ilustrasi, kotak suara KPU yang akan didistribusikan ke TPS. Foto: dok/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Satu hari menjelang pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu, telah mendistribusikan logistik Pemilihan Umun (Pemilu) 2019 ke seluruh kantor Kelurahan pulau yang masuk dalam Provinsi DKI Jakarta.

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Murhofik mengatakan, saat ini pihaknya masih menyalurkan logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Sudah kita kirim ke semua Kelurahan TPS kemarin. Jadi hari ini ke TPS masing-masing untuk perlengkapan sedang diperjalanan karena memang prepare mereka itu lebih safety," kata Murhofik kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, pengiriman logistik Pemilu 2019 ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu ternyata tidaklah mudah. Lantaran logistik disalurkan melalui jalur laut dari satu pulau ke pulau lain.



"Kita butuh waktu yang tepat cuaca juga harus diprediksi bagus sehingga logistik yang kita kirim itu aman dari perjalanan badai segala macam," jelas dia.

Ia pun menceritakan kendalanya untuk menyalurkan logistik, adalah cuaca ekstrem. Terlebih kata dia bila hujan deras dan angin melanda.

"Kesulitannya hanya cuma cuaca kemarin kan emang sempat Ada hujan dan angin. Itu kita berteduh dulu di Pulau Bidadari langsung setelah angin reda tidak ada ombak kita lanjutkan perjalanan,” tutur Murhofik.

Sekadar informasi, KPU Kepulauan Seribu mencatat daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap 3 (DPTHP-3) sebanyak 19.013 pemilih tersebar di 70 TPS. Daftar pemilih tambahan (DPTb) sebanyak 1.832 pemilih tersebar di 11 TPS berbasis DPTb. "DPT totalnya 19.013 pemilih dari dua Kecamatan dan enam Kelurahan," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak