alexametrics

Polda Metro Ringkus Lima Perampas Uang Nasabah Bank

loading...
Polda Metro Ringkus Lima Perampas Uang Nasabah Bank
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat gelar konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya meringkus lima pelaku perampasan uang nasabah bank yang terjadi di sejumlah wilayah hukumnya. Lima pelaku itu masing-masing berinisial B (39), AF (43), DH (27), H (37) dan DD (36)

"Para pelaku mempunyai peran yang berbeda-beda," kata Argo saat melakukan konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, (11/4/2019).

Dia mengatakan, B sebagai pemberi informasi yang masuk ke dalam bank, H sebagai pilot dan DH sebagai eksekutor. "Kelompok ini mengincar nasabah bank yang mengabil uangnya sendiri," katanya.



Dalam aksinya kelompok ini membawa senjata tajam berupa golok untuk menakut nakuti dan tak segan menggunakannya ketika korban melawan.

Dari penangkapan ini, Argo mengatakan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa handphone, senjata tajam yang digunakan dan uang hasil dari pencurian. Uang itu digunakan pelaku untuk keluarga dan dibelanjakannya.

Maka itu, Argo mengimbau, kepada nasabah bank yang ingin mengambil uang secara besar agar meminta perlindungan dari kepolisian. Selain itu, dia memberikan tips agar aman membawa uang banyak.

"Kalau ada yang ambil uang dalam jumlah besar silakan hubungi kepolisian terdekat untuk dikawal. Tidak bayar, gratis. Kedua, kalau ambil uang seyogyanya tidak sendiri tapi lebih dari satu. Jadi ada temannya," kata Argo.

Kemudian, kata dia, jangan sampai nasabah menyepelekan hal tersebut. Hal itu guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.

"Ketiga, jangan menggampangkan ah tidak ada apa-apa. Tapi jangan beri kesempatan orang berbuat jelek. Kemudian juga tetap waspada, hati-hati dalam mengambil uang terutama dalam jumlah banyak," imbuhnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak