Diguyur Hujan Deras, Tebing di Jalan Raya Sawangan Longsor

Selasa, 09 April 2019 - 13:36 WIB
Diguyur Hujan Deras, Tebing di Jalan Raya Sawangan Longsor
Diguyur Hujan Deras, Tebing di Jalan Raya Sawangan Longsor
A A A
JAKARTA - Tebing yang dipenuh dengan pohon bambu yang ada di Jalan Raya Sawangan Depok longsor sehingga menutup jalan tersebut. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Longsornya pohon dipicu derasnya air hujan yang melanda Depok selama beberapa hari. Sehingga tanah menjadi tergerus dan menyebabkan longsor.

Warga pun membersihkan pohon dan tanah agar jalan dapat segera dilalui. "Jalanan tertutup pohon dan tanah jadi nggak bisa dilewati jadi macet panjang," kata Junaedi, anggota Pokdarkamtibmas Pancoran Mas, Selasa (9/4/2019).

Dengan alat seadanya warga memotong ranting bambu yang menutup jalan. Menurutnya, longsor sudah sering terjadi karena curah hujan tinggi. "Longsor pohon bambu sudah sering terjadi lantaran curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini," tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan dampak longsoran tebing pohon bambu mengakibatkan kemacetan di dua ruas Jalan Raya Sawangan.

"Polantas dibantu mitra kepolisian di TKP sudah disiagakan melakukan penguraian kemacetan pengendara yang mau berangkat kerja dan mengantarkan anak-anak sekolah," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)