BI Jakarta Catat Transaksi JaKreatiFest Capai Rp12 Miliar

Senin, 10 Juni 2024 - 19:33 WIB
loading...
BI Jakarta Catat Transaksi JaKreatiFest Capai Rp12 Miliar
Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Arlyana Abubakar menutup event JaKreatifest 2024 yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia Perwakilan Jakarta mencatat transaksi penjualan dan business matching dalam gelaran Jakarta Kreatif Fest yang berlangsung 6-9 Juni 2024 mencapai Rp12 miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Arlyana Abubakar saat menutup event yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2024).

“Nominal ini diperkirakan terus bertambah sejalan dengan penjualan produk-produk UMKM secara online yang juga dipasarkan di marketplace hingga 30 Juni 2024,” ujarnya.



Suksesnya JaKreatiFest ini tidak lepas dari momentum yang dilaksanakan tepat dengan HUT ke-497 DKI Jakarta dan pembukaan Jakarta Great Sale. Sehingga, antusiasme meriah dari pelaku usaha, stakeholder terkait dan masyarakat luas yang multiplier effect-nya diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta.

Dia melihat keberhasilan penyelenggaraan JaKreatiFest 2024 merupakan pencapaian bersama dari hasil sinergi dan kolaborasi yang terjalin secara erat bersama seluruh pihak terlibat. Tidak heran selain nilai transaksi Rp12 miliar, sedikitnya 30 ribu pengunjung hadir dalam acara itu.

Selain terdapat stand berjualan kegiatan juga diisi literasi dan edukasi dalam bentuk talk show serta booth informasi sekaligus layanan berlangsung dengan sangat baik.

“Kami mencatat total 3.939 peserta dan pengunjung yang hadir baik secara langsung maupun online untuk menyaksikan talk show dengan berbagai tema meliputi UMKM ekspor, ekonomi syariah, pengendalian inflasi, digitalisasi, perlindungan konsumen dan keuangan inklusif. Kemudian, informasi seputar digitalisasi layanan transportasi, pariwisata, kupva, sertifikasi halal, cinta bangga paham rupiah, Identitas Kependudukan Digital (IKD), pencetakan KTP, pembayaran pajak digital, hingga penukaran uang rupiah,” ungkap Arlyana.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)
pixels