MNC Land Segera Bangun Destinasi Wisata di TNGGP

Minggu, 07 April 2019 - 14:40 WIB
MNC Land Segera Bangun Destinasi Wisata di TNGGP
MNC Land Segera Bangun Destinasi Wisata di TNGGP
A A A
JAKARTA - MNC Land telah membuat nota kesepakatan pengelolaan untuk pengembangan TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangramgo) dengan BBTNGGP (Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango). Diharapkan, tahun ini bisa segera dibangun dua destinasi wisata baru di wilayah tersebut.

"Kita lagi memfinalkan dengan Taman Nasional (GGP), diharapkan tahun ini kita bisa buat satu-dua destinasi baru dahulu," ujar Wakil Dirut PT MNC Land Tbk, Budi Rustanto di Jalan Jenderal Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, saat ini pihaknya berencana memperbaiki infrastrukturnya dahulu, yakni jalanan yang menuju TNGGP karena kondisinya tak cukup baik. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah ke TNGGP. Adapun kerja sama pengembangan TNGGP itu, kata dia, saat ini sudah memasuki tahun kedua.

Sejumlah perbaikan sarana dan prasaran yang ada di dalam TNGGP pun telah dilakukan dan masih terus berjalan. Adapun perbaikan dan pengembangan destinasi wisata baru itu, paparnya, bakal terus dilakukan di tahun 2019 ini dan tahun-tahun berikutnya.

Dengan begitu, masyarakat yang berkunjung bisa merasa nyaman, baik dari segi fasilitas maupun hal-hal baru lainnya. "Kita sudah berkali-kali adakan rapat konsolidasi, kemungkinan besar tahapan pembangunannya akan kita lakukan tahun ini. Mungkin kwartal kedua atau ketiga," tuturnya.

Menurutnya, diharapkan pengembangan TNGGP itu menjadikan kawasan tersebut memiliki fasilitas baru, baik, terjangkau, lebih menarik karena lebih banyak ragam wisatanya, dan bisa lebih meningkatkan jumlah turia serta wisatawan alam hingga mencapai 20%.

"Pengembangan ini akan bertahap, kita punya 8-10 objek wista baru di dalam Taman Nasional (TNGGP) yang akan kita bangun sesuai tahapan yang disepakati. Diharapkan bisa bangun satu-dua objek wisata baru dahulu, lalu kita tambahkan tahun beriktnya," katanya.

Dia menambahkan, pengembangan itu mencakup berbagai hal, seperti dari sisi hikingnya, destiasi untuk sepeda, kanopi, yakni wisata yang berjalan diatas pohon, destinasi wisata untuk memudahkan fasilitas dalam melihat binatang, seperti macan tutul. Lalu, destinasi yang memudahkan pengunjung melihat air terjun, camping grown, dan restoran sesuai aturan yang berlaku.

"Kita harapkan bisa buat suatu tempat yang bersama-sama dengan taman nasional. TNGGP ini salah satu Taman Nasional yang terbaik karena lokasinya diapit gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)