Aksi Bela Palestina, Arus Lalu Lintas di Patung Kuda Ramai Lancar

Minggu, 09 Juni 2024 - 13:34 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina,...
Situasi arus lalu lintas jelang Aksi Bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Monas Jakarta Pusat terpantau masih lengang tanpa adanya kemacetan, Minggu (9/6/2024) siang. Foto/SINDOnews/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Situasi arus lalu lintas jelang Aksi Bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Monas Jakarta Pusat terpantau masih lengang tanpa adanya kemacetan, Minggu (9/6/2024) siang. Sebelumnya diinformasikan Aksi Bela Palestina akan dilaukan oleh Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP).

Dari pantauan SINDOnews, lalu lintas di Bundaran Patung Kuda terpantau sedikit mengalami kepadatan dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju MH Thamrin, sebaliknya tidak di jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Presiden masih terpantau lengang.



Di Jalan Medan Merdeka Selatan arah MH Thamrin pun terlihat mengalami sedikit kepadatan kendaraan, sebaliknya arah Stasiun Gambir terpantau lancar.

Dari arah Jalan MH Thamrin menuju Medan Merdeka Barat terpantau juga masih lengang tanpa adanya kepadatan kendaraan. Sementara itu, di Jalan Budi Kemuliaan juga terlihat lancar dan tak ada kepadatan.

Aksi Bela Palestina itu direncanakan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Dari pantauan di lokasi, terlihat satu buah panggung besar sudah terpasang di kawasan Patung Kuda.

Di kawasan Patung Kuda, Monas sendiri sudah terpasang satu panggung besar, terlihat di atas panggung tertulis 'Stop Genocide' dengan bendera Palestina di bawahnya. Selain itu ada tulisan 'Bermiliyar Dukungan untuk Gaza dan Palestina'

Terlihat juga beberapa orang yang mengenakan atribut aksi sudah mulai tiba di kawasan Patung Kuda. Mereka mengenakan pakaian serba hitam sambil mengalungkan sorban di leher, ada pula yang membawa bendera Palestina dan juga syal bergambar Palestina.

Sebelumnya, polisi menyiapkan 1.597 personel untuk pengamanan Aksi Bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini, Minggu (9/6/2024).

"Kuat Pam: 1.597 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi.



Susatyo menambahkan pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Namun, hal itu bersifat situasional.

"Rekayasa lalu lintas situasional, melihat jumlah massa di lapangan," ucap Susatyo.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)