Gasak Handphone di Kamar Kos, Pria 37 Tahun Babak Belur Dikormas

Rabu, 03 April 2019 - 16:07 WIB
Gasak Handphone di Kamar Kos, Pria 37 Tahun Babak Belur Dikormas
Gasak Handphone di Kamar Kos, Pria 37 Tahun Babak Belur Dikormas
A A A
JAKARTA - Satu dari dua pelaku pencurian di kamar kos babak belur dihajar massa saat mencuri di Tanah Sereal, Taman Sari, Jakarta Barat. Pelaku DE (37) kerap mencuri di kamar kos dengan berpura-pura sebagai penghuni.

Kapolsek Tambora, Kompol Iverson Manossoh mengatakan, DE beraksi bersama AN yang berhasil kabur saat aksi mereka dipergoki warga."Mereka sudah membagi tugas masing-masing. DE mencuri barang-barang berharga, sedangkan AN berjaga di luar untuk mengamati sekeliling," kata Iverson pada Rabu (3/4/2019).

Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Supriyatin menambahkan, kedua pelaku secara acak sejumlah tempat kos di Jakarta Barat. AN kemudian berjaga di luar kosan memastikan tidak ada yang lewat. Sementara DE masuk ke kosan dan mencari barang berharga.

Meski saat kejadian DE berhasil mencuri smartphone. Namun aksi itu terbongkar setelah korbannya terbangun dan menyadari smartphone yang di-chargernya hilang. Korban kemudian mencoba mengontak ponsel itu.

Saat hendak berjalan keluar kosan, DE kemudian tertangkap membawa ponsel. Teriakan maling kemudian terdengar, mengundang sejumlah warga yang ada. Bogem mentah melayang ke wajah dan tubuhnya. “Sementara AN berhasil melarikan diri,” ucapnya.

Kini akibat perbuatannya, DE terancam hukuman penjara diatas tiga tahun lantaran dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)