alexametrics

Ratusan Rumah di Pebayuran Bekasi Rusak Diterjang Hujan Angin

loading...
Ratusan Rumah di Pebayuran Bekasi Rusak Diterjang Hujan Angin
Foto: Ilustrasi/Koran SINDO
A+ A-
BEKASI - Hujan disertai angin kencang merusak ratusan rumah warga di Desa Karang Harja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Angin puting beliung yang disertai hujan lebat membuat warga berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Sekretaris Desa Karang Harja, Andu Suhandi mengatakan, sebanyak tiga kampung di wilayahnya terkena angin puting beliung yang terjadi Kamis 28 Maret 2019 kemarin siang. Diantaranya Kampung Telukbanggo, Kampung Tambun, dan Kampung Kobak Ceper. (Baca: Tambun Dihantam Puting Beliung, 9 Ruko dan 2 Tiang Listrik Roboh)

"Selain ratusan rumah warga, banyak pohon juga ikut roboh disapu angin puting beliung," katanya kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).



Dari hasil pendataan sementara, rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 176 rumah, sedang 20 rumah rusak berat dan 26 rumah rusak sedang dan 130 rumah rusak ringan. Meski demikian, pemerintah dibantu aparat masih melakukan pendataan jumlah rumah yang hancur dan rusak berat tersebut. (Baca juga: Diterjang Angin Kencang, Panggung untuk Konser K-Pop di Tangsel Roboh)

Adapun rumah yang mengalami rusak berat rata-rata berupa bangunan semi permanen. Angin yang menerjang membuat atap rumah beterbangan dan membuat bangunan rumah yang ambruk. "Bantuan sudah datang dari semalem, kita masih evakuasi warga," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak