Serunya Emak-emak Ikuti Turnamen Voli Bareng Caleg Perindo di Tangsel

Jum'at, 29 Maret 2019 - 08:10 WIB
Serunya Emak-emak Ikuti Turnamen Voli Bareng Caleg Perindo di Tangsel
Serunya Emak-emak Ikuti Turnamen Voli Bareng Caleg Perindo di Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Keseruan nampak terlihat saat 9 tim bola voli yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berlaga dalam turnamen yang digelar di GOR Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, kemarin.

Turnamen berlangsung sejak pagi dan baru memasuki babak final pada malam hari. Seluruh tim dibagi menjadi 2 grup, mereka bertanding satu sama lain guna menembus tiket final yang dilaksanakan selepas salat maghrib.

Tim-tim yang terdaftar mulanya berjumlah 10 tim, namun karena suatu hal akhirnya yang bisa bertanding hanyalah 9 tim. Pada Grup A, terdiri atas tim Mesran A, MVC, Chery, JVC A, dan Erwe. Sedangkan grup B, terdiri dari tim Mesran B, Brimob, Ivori, JVC B, dan tim Cilenggang.

Tiap tim voli yang bertanding, didominasi kalangan emak-emak milenial. Keseruan pun terlihat, saat antar tim berjibaku kejar-mengejar angka. Mereka tak kalah gesit dengan pemain muda profesional. Bahkan guna mencuri poin, beberapa pemain harus rela jatuh-bangun mengamankan bola dari lawan.

Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo, Yudhistira Ikhsan Pramana, ikut menyaksikan langsung keseruan itu. Dari sisi lapangan, dia terus memberi semangat seluruh tim yang berlaga. Hingga akhir waktu, tersisalah 2 tim terbaik, yakni tim Mesran A dan tim Erwe.

"Hari ini kita menggelar turnamen bola voli wanita untuk kalangan ibu-ibu yang ada di wilayah Kota Tangsel. Total ada 9 tim, mereka bertanding sejak pagi, hingga babak final di malam ini," terang Yudhistira, caleg nomor urut 3 dari daerah pemilihan Banten 3, yang meliputi Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang ini.

Dikatakan Yudhistira, dengan turnamen voli yang melibatkan kalangan emak-emak itu sebenarnya Partai Perindo ingin menunjukkan eksistensinya sebagai partai yang membaur bersama rakyat. Apalagi, para peserta tim selama ini hanya bermain di daerah asalnya masing-masing.

"Jadi kita fasilitasi hobinya. Kan selama ini menurut mereka hanya bermain di daerah asalnya saja. Maka dari itu, hari ini kita pertemukan di tingkat Kota. Jadi manfaatnya banyak, mereka bisa bersilaturahmi satu sama lain, mendorong hidup sehat dengan berolah raga, dan bisa menyalurkan hobinya secara kompetitif," jelas Yudhistira.

Pada partai final, akhirnya tim Mesran A yang berasal dari wilayah Ciputat Timur berhasil mengkandaskan tim Erwe yang berasal dari Pamulang. Pada akhir acara, Yudhistira pun menyerahkan piala dan hadiah kepada 3 tim peringkat atas.

"Kegiatan ini nilainya sangat positif. Kedepannya akan kita pertimbangkan juga apakah akan menggelar rutin selama 3 atau 4 bulan sekali," ucap Yudhistira yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Rescue Perindo ini.

Sementara, Ketua Tim Mesran A, Yani Utama, mengungkapkan, bahwa turnamen yang difasilitasi oleh Partai Perindo itu mendorong tiap-tiap tim voli di masing-masing wilayah kembali termotivasi untuk bersaing di level turnamen.

"Kalau dengan turnamen begini jadi semua ibu-ibu pada kumpul. Sangat bagus ya, terutama agar kita makin luas bersilaturahmi. Kita berterima kasih, karena Partai Perindo mau fasilitasi hal ini," tutur perempuan paruh baya itu.

Lebih lanjut, peserta tim voli emak-emak pun berharap, agar Partai Perindo mau memperjuangkan dibangunnya area latihan khusus bagi masyarakat yang akan bermain bola voli. Sehingga sarana itu, bisa menghasilkan pula bibit-bibit calon pemain profesional masa depan.

"Ini kan sebenarnya bukan untuk lapangan voli, dasar lantainya beda. Kita berharap, Partai Perindo mau memerjuangkan, agar kami disini bisa dapat sarana latihan yang memadai. Potensi SDM kita banyak, tinggal didukung sarana dan pendampingannya saja," tukas Yani.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)