alexametrics

Lima Bulan Jadi Buronan, Begal Satria FU Dibekuk di Bogor

loading...
Lima Bulan Jadi Buronan, Begal Satria FU Dibekuk di Bogor
Polisi amankan begal sepeda motor. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Satu dari dua begal yang beraksi di Jembatan Layang Karet, Jakarta Selatan, Sabtu 22 Februari 2019 lalu berhasil dibekuk polisi. PMN alias Aska dibekuk di daerah Bogor, Jawa Barat.

Halitu dikatakan oleh Kapolsek Setiabudi AKBP Tumpak Simangunsong.Kata dia, rekas Aska berinisial KT alias Tian masih dalam pengejaran polisi.

"Setelah kita melakukan proses penyelidikan, pelaku berhasil teridentifikasi. Namun lima bulan pelaku buron. Hingga pelaku berhasil ditangkap di rumah neneknya di daerah Kemang Bogor," katanya di Jakarta, Kamis (21/3/2019).



Tumpak menjelaskan, awalnya pelaku yang mengendarai motor Honda Beat memepet korban Fredrico yang mengendarai Satria FU 150. Kata dia, korban diancam oleh pelaku hingga akhirnya korban ketakutan dan memberikan kendaraan itu ke pelaku.

"Selanjutnya pelaku KT alias Tian mengambil alih sepeda motornya. Sementara korban dibonceng oleh rekan pelaku. Kemudian jarak tertentu korban diturunkan. Pelaku akhirnya kabur dengan motor milik korban," tuturnya.

Pelaku yang ditangkap terancam Pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan ancaman pidana itu 12 tahun penjara.

Pelaku Tian mengaku, barang hasil rampasannya tersebut dijual oleh temannya yang hingga kini masih buron. "Saya enggak tahu dijual kemana, tapi hasilnya dibagi dua," ujarnya.

Dia mengakui kalau dirinya setelah melakukan perampokan langsung tinggal di Bogor sedangkan kawannya tidak diketahui berada dimana. Hasil kejahatannya digunakan untuk kehidupan sehari-hari.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak