Imbas Banjir Depok, Kemacetan Mengular di Flyover Arif Rahman Hakim Malam Ini

Sabtu, 01 Juni 2024 - 23:00 WIB
loading...
Imbas Banjir Depok, Kemacetan Mengular di Flyover Arif Rahman Hakim Malam Ini
Kemacetan arus lalu lintas terjadi di Flyover Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas, Kota Depok mengarah ke Jalan Nusantara dan Sawangan, Sabtu (1/6/2024) malam. FOTO/REFI SANDI
A A A
DEPOK - Kemacetan arus lalu lintas terjadi di Flyover Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas, Kota Depok mengarah ke Jalan Nusantara dan Sawangan, Sabtu (1/6/2024) malam. Kemacetan disebabkan masih adanya genangan banjir.

Pantauan SINDOnews di lokasi pada pukul 21.33 WIB, terlihat kemacetan yang didominasi kendaraan roda dua dan empat itu mengular hingga ke Simpang Ramanda atau Margonda. Genangan banjir sendiri berada di sisi kiri jalan sehingga terjadi antrean kendaraan yang hendak melintas.

Terlihat pula kendaraan roda dua yang nekat menerabas genangan banjir yang mulai surut itu. Sementara itu terdapat sejumlah angkutan kota (angkot) dengan trayek 01 berwarna kuning nampak mogok di sisi Jalan Arif Rahman Hakim diduga usai menerabas banjir.

Petugas Satlantas Polres Metro Depok juga terlihat mengatur arus lalu lintas yang hendak melewati Fly Over Arif Rahman Hakim di simpang Ramanda.

Pohon Tumbang Rampung Dievakuasi

Sementara itu, pohon trembesi raksasa tumbang di Jalan Raya Margonda, Pondok Cina, Beji, Depok telah berhasil dievakuasi petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) hingga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok.

"Pohon trembesi yang tumbang 1," kata Kepala Dinas LHK Depok, Abdulrahman saat dikonfirmasi.

Abra, sapaan karibnya, menyebut pohon tumbang berdampak pada tembok taman hingga lampu penerangan jalan umum (PJU) di sekitar lokasi kejadian. "Kerusakan tembok taman, kabel listrik lampu PJU, dan lampu jalan serta pagar taman," ujarnya.

Abra mengerahkan enam personel dan sejumlah peralatan termasuk unit crane. "Personel enam orang. Peralatan mobil crane, golok, tambang dan mesin senso," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)
pixels