Jelang Debat Cawapres, Polisi Sterilisasi Seluruh Pintu GBK

Minggu, 17 Maret 2019 - 16:09 WIB
Jelang Debat Cawapres, Polisi Sterilisasi Seluruh Pintu GBK
Jelang Debat Cawapres, Polisi Sterilisasi Seluruh Pintu GBK
A A A
JAKARTA - Sekitar 4.447 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI DKI Jakarta diterjunkan di lokasi sekitar acara Debat Pilpres 2019 putaran ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Mereka tersebar di berbagai titik sekitar acara.

Sore tadi sudah dilakukan apel siaga pengamanan Debat Cawapres. Setelah melakukan apel siaga, sejumlah aparat kepolisian melakukan sterilisasi semua pintu Gelora Bung Karno (GBK), kecuali pintu 10 GBK. Personel berpatroli keliling, baik dengan patroli sepeda, sepeda motor maupun patroli jalan kaki.

"Pengamanan ini melibatkan kurang lebih sekitar 4.447 personel di mana di dalamnya ada rekan-rekan dari TNI, Polri, Dishub, dan Pemda," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di kawasan Hotel Sultan, Minggu petang.

Dia menjelaskan, terdapat empat ring pengamanan lokasi acara debat. "Ada komponen cadangan kurang lebih 800 personel kami standby di sini dan siap dikerahkan ke mana saja," imbuhnya.

Selain itu, dia meminta para personel untuk melakukan pemeriksaan intensif jika ada melintasi wilayah pengamanan. Sehingga, para personel dimintanya tetap siaga. "Kalau memang sudah ada kamera di depan kita,kita fokus konsentrasi," ujar Mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya ini.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)