BI Jakarta Ajak Gen Z dan Milenial Menabung

Kamis, 30 Mei 2024 - 19:46 WIB
loading...
A A A
Selain fitur inovatif, Bank Saqu juga menggelar insentif menarik seperti undian berhadiah sepeda motor Honda Scoopy agar masyarakat semakin gemar menabung.

Ekonom Senior sekaligus Peneliti Poltak Hotradero mengatakan tabungan diperlukan di dua sisi, dari pemerintah dan juga perorangan. Jumlah tabungan akan mendorong perekonomian negara jika peredaran uang di Indonesia menentukan GDP.

Untuk masyarakat, tabungan akan jadi modal fleksibilitas di mana orang yang memiliki tabungan akan memiliki fleksibilitas lebih banyak ketimbang yang tidak punya tabungan.

“Misalnya, seseorang yang berhadapan dengan pilihan hidup seperti berhenti kerja atau pindah kerja bisa melangkah lebih siap ke depannya,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ferry Irwandi, Co-Founder Malaka Project & Content Creator. Dia melihat gaya hidup menabung memiliki landasan psikologis yang kuat. Meski demikian terberat dari menabung adalah memulainya dan punya disiplin yang akan menjadikannya kebiasaan.

“Karena itu, dibutuhkan bantuan berupa insentif atau layanan keuangan yang dapat membantu seseorang membangun kebiasaan menabung,” katanya.

Untuk memanfaatkan fitur Tabungmatic, nasabah hanya perlu mengaktifkan fiturnya di aplikasi Bank Saqu. Lalu, tentukan nilai pembulatan yang diinginkan mulai dari Rp5.000, Rp10.000, serta Rp50.000. Adanya fitur ini semakin banyak bertransaksi menggunakan QRIS Bank Saqu secara tidak langsung nasabah juga akan semakin sering menabung.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)