Silau Lihat 3 Cincin Berlian Milik Majikan, ART Ini Nekat Mencurinya

Senin, 11 Maret 2019 - 12:01 WIB
Silau Lihat 3 Cincin Berlian Milik Majikan, ART Ini Nekat Mencurinya
Silau Lihat 3 Cincin Berlian Milik Majikan, ART Ini Nekat Mencurinya
A A A
JAKARTA - Seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Kesih (35) nekat mencuri cincin emas milik majikannya di Perumahan Bona Permai, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Tak terima, sang majikan, Meiti A, melaporkan aksi pencurian Kesih ke polisi.

Setelah menerima laporan dari korban, Polsek Cilandak langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP, polisi mencurigai pelakunya adalah Kesih, bukan orang luar. Tak butuh lama, polisi kemudian menciduk Kesih.

Kanit Reskrim Polsek Cilandak, Iptu Sofyan Suri, mengatakan, peristiwa terjadi saat korban menyimpan tiga cincin emas berlian miliknya di laci kamar. Lalu mendadak hilang entah kemana. Kasus hilangnya cincin seharga ratusan juta rupiah itu dilaporkan korban ke polisi. (Baca juga: Selipkan 2 Blender di Paha, 3 Wanita Paruh Baya Digelandang Polisi)

"Anggota lalu mendatangi lokasi dan hasil cek TKP tak ada kerusakan hingg dicurigai pelakunya orang dalam," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2019). (Baca juga: Gasak Dompet Penumpang Transjakarta, Pelaku Poya-poya Beli HP Mewah)

Polisi lalu menginterogasi saksi-saksi yang ada di rumah korban, termasuk Kesih. Setelah diperiksa secara intensif, Kesih awalnya mengaku cincin itu jatuh ke dalam kloset kamar mandi. (Baca juga: Diam-diam Kuras Isi Rekening Suami, Istri Dilaporkan ke Polisi)

Polisi lantas mengancam bakal membongkar kloset itu untuk membuktikan pernyataan Kesit. Kesit yang ketakutan akhirnya mengakui kalau dialah yang telah mengambil cincin tersebut dan membawanya ke rumah kontrakannya.

"Setelah dilakukan penggeledahan di kontrakannya, didapatkan barang bukti cincin itu dan pelaku juga dibawa ke Polsek Cilandak guna pendalaman," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4460 seconds (0.1#10.140)