alexametrics

Gasak Dompet Penumpang Transjakarta, Pelaku Poya-poya Beli HP Mewah

loading...
Gasak Dompet Penumpang Transjakarta, Pelaku Poya-poya Beli HP Mewah
Seorang pria bernama Rudy Zuraida (68) kehilangan uang puluhan juta saat menaiki bus Transjakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Seorang pria bernama Rudy Zuraida (68) kehilangan uang puluhan juta saat menaiki bus Transjakarta. Rudy merasa seperti dihipnosis karena tidak sadar sama sekali saat dompetnya diambil pelaku.

Rudy sudah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polda Metro Jaya, Sabtu (19/1/2019). Dalam laporannya dia mengaku kehilangan uang Rp64 juta dari transaksi tiga kartu kreditnya yang digondol pelaku. Pelaku berpoya-poya belanja handphone (HP) mewah dengan kartu kredit korban.

"Pelaku transaksi di dua lokasi. Di (Mal) Ratu Plaza sekitar Rp40 jutaan. Dia beli Iphone X dan Iphone XS. Lalu sisanya di (Mal) Lotte (Shopping Avenue), dibelikan handphone Samsung tiga unit," ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya.



Rudy mengaku baru sadar kartu kredit dan dompetnya raib setelah ditelepon istrinya. Istrinya tiba-tiba bertanya lewat sambungan telepon apakah baru berbelanja hingga puluhan juta dengan kartu kredit.

Saat itu, Rudy masih berada di dalam bus TransJakarta jurusan Blok M yang naik di Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat. Dia lalu turun di Halte Gelora Bung Karno hendak ke kantor istrinya.

"Saya baru sadar saat istri saya tanya begitu. Sewaktu saya cek tas, dompet saya sudah tidak ada. Saya tidak tahu (dihipnosis atau tidak) tapi tas saya (pegang) di depan terus," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak