Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Guyur Jaktim dan Jakbar Siang hingga Malam

Jum'at, 24 Mei 2024 - 06:33 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Guyur Jaktim dan Jakbar Siang hingga Malam
BMKG memprediksi sebagian wilayah Jakarta akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Jumat (24/5/2024) hari ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi sebagian wilayah Jakarta akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Jumat (24/5/2024) hari ini. Daerah yang diprediksi turun hujan ialah Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim) dan Jakarta Barat (Jakbar).

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar pada siang, sore, dan malam hari," tulis BMKG situs resminya, Jumat (24/5/2024).

BMKG memperkirakan, ketiga wilayah itu akan berawan pada Jumat (24/5/2024) pagi. Untuk Jaksel dan Jaktim, diperkirakan turun hujan petir pada siang hari dan hujan dengan intensitas ringan di malam hari. Sementara Jakbar, diperkirakan turun hujan ringan dari siang hingga malam hari.



Sedangkan wilayah Jakarta Utara (Jakut) dan Jakarta Pusat (Jakpus) diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan pada siang hari. Untuk malam hari, BMKG memprediksi langit di dua wilayah itu akan berawan.

Untuk Kepulauan Seribu, BMKG memprediksi langit akan berawan pada Jumat (24/5/2024) pagi. Cuaca diperkirakan bakal cerah berawan pada siang hari dan kembali berawan pada malam hari.

Selain itu, BMKG juga memprediksi sejumlah wilayah di daerah penyangga Jakarta seperti Kota Tangerang. BMKG memprediksi Kota Tangerang berawan pada pagi hari. Untuk siang dan malam, diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian Kota Depok, diperkirakan akan cerah berawan pada Jumat (24/5/2024) pagi. Hujan dengan intensitas sedang, diperkirakan bakal mengguyur pada siang hari dan hujan petir akan melanda pada malam hari.

Sedangkan Kota Bogor dan Kota Bekasi, BMKG memprediksi langit akan cerah berawan pada pagi hari. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan mengguyur dua wilayah itu dari siang hingga malam.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)
pixels