Warga Tionghoa di Jakarta Diminta Partisipasi pada Pemilu 2019

Senin, 11 Februari 2019 - 21:28 WIB
Warga Tionghoa di Jakarta Diminta Partisipasi pada Pemilu 2019
Warga Tionghoa di Jakarta Diminta Partisipasi pada Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta Sony Kusmo meminta seluruh warga keturunan Tionghoa khususnya yang ada di Jakarta untuk berpartisipasi pada Pemilu 2019 mendatang. Partisipasi dalam pemilu merupakan bagian bersama membangun Indonesia.

Ajakan untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 ini disampaikan Sony Kusumo, saat menghadiri perayaan Imlek tahunan yang diadakan oleh Perhimpunan Marga Xu. Sony mengajak warga keturunan Tionghoa untuk bersama membangun Indonesia.

"Imlek ini kan tradisi yah dari leluhur sudah seharusnya dilestarikan, perayaan ini juga merupakan ajang silahturahmi untuk membangun suasana kekeluargaan," kata Sony pada Minggu, 10 Februari 2019 kemarin.

Sony Kusumo juga mengajak para anggota Marga Xu untuk turut berpartisipasi pada Pemilu 2019. "Sebagai WNI yang baik harus turut serta dalam Pemilu karena suara kita semua akan menentukan masa depan bangsa," ujar Sony Kusumo.

Perayaan imlek yang dilakukan Marga Xu bukanlah kali pertama, tercatat 13 kali acara serupa dilakukan. “Tujuannya untuk melestarikan kebudayaan dan menjaga hubungan kekeluargaan," kata Ketua Umum Perhimpunan Marga Xu, Sumadi Kusuma.

Pada momentum itu Ketum Perhimpunan Marga Xu juga menyuarakan agar anggotanya tetap meneladani semboyan Bhinneka Tunggal Ika. "Kita harus jaga kebhinekaan supaya Indonesia bisa makin makmur apalagi sebentar lagi mau Pemilu harus tetap damai," ucap Sumadi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3720 seconds (0.1#10.140)