Konsolidasi, ABJ Jakarta Barat Diminta Tangkal Berita Hoaks Jokowi

Kamis, 31 Januari 2019 - 23:58 WIB
Konsolidasi, ABJ Jakarta Barat Diminta Tangkal Berita Hoaks Jokowi
Konsolidasi, ABJ Jakarta Barat Diminta Tangkal Berita Hoaks Jokowi
A A A
JAKARTA - Arus Bawah Jokowi (ABJ) Jakarta Barat terus bergerak untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Konsolidasi dan pembekalan 1.500 tim door to door relawan ABJ Jakarta Barat dilakukan di Gedung Gorga, Kebon Jeruk Kamis (31/1/2019).

Ketua Umum ABJ Michael Umbas mengatakan, seluruh anggota ABJ Jakarta Barat setelah pembekalan harus langsung bergerak memberikan pemahaman dan pengertian mengenai kerja nyata pemerintahan Jokowi dalam empat tahun terakhir. Yakni dengan door to door ke masyarakat dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

"Seluruh anggota tim ABJ Jakbar didorong untuk aktif meluruskan informasi yang tidak benar atau hoaks mengenai pemerintahan Jokowi," kata Michael.

Sudah saatnya masyarakat memahami apa itu informasi hoaks, kata dia, salah satunya dengan tabayun atau mencari kebenaran suatu informasi. "Presiden Jokowi pada Harlah NU Ke-93 juga meminta pentingnya etika kebangsaan hingga keagamaan ketika menggunakan media sosial," kata Michael.

Menurut dia, antusiasme masyarakat luar biasa dalam konsolidasi pemenangan Jokowi-Maruf hari ini harus dijadikan pijakan bagi tim untuk menyatukan tekad, sekaligus komitmen untuk bergerak lebih masif. "Dan kita pastikan Jokowi-Amin menang terhormat di DKI Jakarta," katanya.

Sekadar diketahui, konsolidasi ini menghadirkan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto dan mantan Gubernur DKI/Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)