Polisi Pastikan Penyebab Kebakaran di Tomang dari Korsleting Listrik

Rabu, 23 Januari 2019 - 16:01 WIB
Polisi Pastikan Penyebab Kebakaran di Tomang dari Korsleting Listrik
Polisi Pastikan Penyebab Kebakaran di Tomang dari Korsleting Listrik
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Jalan Tomang Utara 1, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (21/1/2019) lalu, dipastikan bersumber dari hubungan pendek atau korsleting listrik.

Kepastian ini didapat setelah polisi memeriksa Tuminah, penghuni rumah sumber pertama api. Rumah Tuminah berada persis di belakang warung padang. “Bukan karena kompor, tapi karena korsleting,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadevia, Rabu (23/11/2019).

Pernyataan Tuminah ini diperkuat dari hasil labfor dan kesaksian sang anak. Kala itu si anak menyaksikan langsung kabel di rumahnya mengalami konsleting dan memunculkan percikan api. “Karena ada gas di sana, jadi meledak dan menghanguskan rumah lainnya,” kata AKP Rensa.

Saat ditemui polisi, Tuminah tampak shock karena sadar kebakaran yang terjadi di rumahnya menyebabkan ratusan rumah warga ikut ludes dilalap api. Diketahui, kebakaran hebat yang melanda kawasan itu membuat 165 rumah ludes yang dihuni 185 kepala keluarga.

Sejauh ini, kata AKP Rensa, belum satupun yang ditahan akibat kejadian ini. Pemeriksaan masih terus dilakukan, terrmasuk mencari keterangan dari sejumlah saksi-saksi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8187 seconds (0.1#10.140)